Kuliah Umum Prodi Sosiologi Bersama KPK dalam SOSIOLOGI KORUPSI

“Integritas untuk Negeri” bukan sekedar slogan yang berfungsi untuk mengenalkan identitas prodi sosiologi, ingin menunjukkan karakter yang berbeda dari jurusan lainnya di UTM, melainkan mencetak kader-kader penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan untuk negeri. Disinilah mahasiswa dituntut belajar “sosiologi korupsi” lebih dalam yang dikemas dengan kuliah umum. Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan mata kuliah dan jurusan bekerjasama dengan komisi pemberantasan korupsi.
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi oleh dekan FISIB bapak Dr. H Amir Hamzah SH.MH sebagai kegiatan untuk mengenalkan gambaran umum tentang pendidikan anti korupsi sejak dini. Apresiasi tersebut juga di buktikan dengan pendelegasian divisi keuangan Fakultas, kepala tata usaha, hingga jajaran dekanat baik pembantu dekan II, dan pembantu dekan III. Beliau berharap keikutsertaan jajarannya diharapkan mampu mengenal dimensi-dimensi yang berpotensi sebagai tindakan korupsi. Tandasnya
Selanjutnya kuliah umum dipandu langsung oleh bapak Bangun Sentosa D Haryanto ,Ph.D selaku ketua program studi sosiologi. Kehadiran bapak Dani Ruslandi dari KPK memberikan banyak pengetahuan tentang dasar, dan sebab-akibat terjadinya korupsi. Ratusan mahasiswa berbondong-bondong hadir mengikuti kuliah umum tersebut. Mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar kasus korupsi. Semoga kegiatan tersebut mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk bersama-sama memerangi korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *